Tips

Membersihkan Jamur Pada Tas Ternyata Mudah Banget

Kispray - Tas berbahan kulit biasanya akan menjadi favorit banyak orang. Sayangnya, tas dengan bahan kulit cukup sering mengalami masalah berjamur. Tentu saja, jamur yang muncul pada permukaan tas kulit akan membuat tas favorit ini jadi kotor yang terkesan usang. Tidak jarang, tas dari bahan kain pun turut serta terserang jamur.

Untuk mengatasinya, tentu saja jamur pada tas tersebut harus segera dibersihkan. Ternyata, membersihkan jamur dari tas sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan, banyak bahan-bahan sederhana di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur pada tas. Lalu, apa saja bahan tersebut dan bagaimana cara mengaplikasikannya?

Ini Dia, 5 Cara Membersihkan Jamur Pada Tas Paling Mudah dan Ampuh

1. Soda Kue

Bubuk soda kue yang ada di dapur, bisa Kamu manfaatkan untuk mengatasi jamur pada permukaan tas. Selain bisa mematikan jamur, soda kue juga akan mencegah jamur muncul kembali. Sebelum mengaplikasikan soda kue, pastikan Kamu sudah menjemur tas selama 24 jam sampai kering. Setelah itu, taburkan soda kue di permukaan tas yang berjamur. Jika diperlukan, tidak masalah untuk menaburkan soda kue di seluruh bagian tas.

Simpan tas selama semalaman di tempat yang tertutup dan kering. Selanjutnya, gunakan spons cuci piring untuk menggosok seluruh permukaan tas. Terutama pada bagian yang berjamur. Jangan lupa untuk membasahi spons cuci piring dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, bilas sisa-sisa soda kue yang masih menempel dan cuci tas dengan air sampai bersih. Terakhir, jemur tas tersebut di tempat yang berangin. Setelah kering, tas dijamin sudah bebas dari jamur yang menempel.

2. Cuka Putih

Selain soda kue, cuka putih ternyata juga sangat ampuh untuk membersihkan jamur pada tas. Pasalnya, cuka putih mengandung asam dengan kadar yang tinggi, sehingga mampu membasmi jamur yang tumbuh di bagian tas. Pastikan untuk menggunakan sarung tangan saat akan membersihkan jamur pada tas.

Caranya mengaplikasikannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok cuka putih ke dalam 1 gelas air matang. Selanjutnya, ambil kain lap yang kering dan bersih. Celupkan lap tersebut ke dalam larutan cuka putih. Gosok lap pada permukaan tas yang ada jamurnya secara perlahan. Jika jamurnya sudah menghilang, lanjutkan dengan mencuci tas menggunakan air sabun sampai benar-benar bersih dan dijemur kering.  

3. Alkohol

Alkohol punya banyak sekali manfaat, sehingga banyak orang yang menyimpannya di rumah sebagai persediaan. Nah, salah satu fungsi alkohol yang bisa kita manfaatkan adalah membersihkan jamur pada tas. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir alkohol dengan 1 cangkir air. Basahi spons cuci piring dengan larutan alkohol tersebut.

Selanjutnya, gosok perlahan bagian tas yang ditumbuhi jamur. Penggunaan alkohol pada dasarnya tidak meninggalkan residu atau aroma tidak sedap. Sehingga, Kamu tidak perlu mencucinya. Namun, jika Kamu ingin membersihkan tas sampai menyeluruh, maka tidak masalah untuk mencucinya setelah dibersihkan dengan alkohol.

Itulah beberapa cara paling mudah untuk membersihkan jamur pada permukaan tas. Meski pun sangat mudah dilakukan dan bahan-bahannya sangat mudah didapatkan, namun hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Soda kue, cuka putih, dan alkohol memang sangat ampuh untuk membunuh jamur yang tumbuh pada tas. Dengan mengaplikasikan bahan-bahan ini, maka tas kesayanganmu akan bebas dari jamur yang menyebalkan.

Nah, Setelah tas kamu bebas dari jamur, agar tas kamu lebih wangi kamu bisa semprotkan saja Kispray Anti Kuman. Kispray memiliki kandungan Alkyl Dimethyl Benzyl Ammonium Chloride yang sudah teruji mampu membunuh kuman, bakteri dan juga virus yang menempel pada pakaian sehingga pakaian lebih wangi sepanjang hari.

Tunggu apa lagi, beli Kispray sekarang di warung atau di supermarket terdekat.

Baca Tips Lainnya

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Jangan Dicuci dengan Mesin Cuci
Tips Pakaian Cepat Kering Saat Musim Hujan
Cara Merawat Celana Jeans agar Lebih Awet
Trend Fashion Kebaya Modern
Tips Supaya Helm Kamu Tidak Bau Apek