Tips

Padu Padan Pakaian Lama Supaya Tidak Menumpuk Di Lemari

Kispray - Pakaian yang menumpuk di lemari memang seringkali diabaikan dan disepelekan begitu saja. Pakaian lama memang seringkali dianggap tidak gaul dan ketinggalan zaman. Sehingga, pemiliknya lebih memilih membeli pakaian baru yang justru membuat isi lemari semakin menumpuk.

Jika Kamu memiliki setumpuk pakaian lama yang jarang digunakan, sebaiknya jangan buru-buru membuangnya begitu saja. Siapa sangka, pakaian lama tersebut bisa membuat penampilanmu jadi semakin fashionable. Dengan kreativitas dan imajinasi, pakaian lama siap membuat penampilanmu lebih stylish dan kekinian.

Cara Menggunakan Pakaian Lama Agar Lebih Modis

Banyak sekali pakaian lama yang dibiarkan menumpuk di lemari begitu saja. Padahal, pakaian tersebut masih sangat bagus dan layak digunakan. Daripada bau apek dan hanya memenuhi lemari saja, sebaiknya cobalah untuk padu padankan pakaian lama menjadi fashion yang lebih keren seperti berikut ini:

1. Sweater dengan rok plisket

Rok plisket sedang sangat popular saat ini, terutama di kalangan hijabers. Rok dengan model lipatan-lipatan kecil ini memang sangat cocok dipadu-padankan dengan jenis atasan apa saja. Termasuk dipadukan dengan sweater lama yang selama ini hanya tergeletak di lemarimu.

Sweater memang cukup jarang digunakan, sehingga seringkali keberadaannya terlupakan. Namun, kini Kamu bisa menggunakannya kembali dengan dipadukan bersama rok plisket dengan warna yang senada. Bagi Kamu yang berhijab, padukan juga dengan memakai pashmina agar penampilan semakin fashionable. Style keren ini cocok bagi Kamu yang ingin hangout di malam hari.

2. Kardigan dengan celana kulot

Beberapa waktu belakangan, celana kulot juga menjadi trend di kalangan wanita. Celana kulot memiliki banyak penggemar karena sangat nyaman saat digunakan. Nah, kalau Kamu punya kardigan panjang yang selama ini jarang digunakan dan hanya jadi penghuni lemari saja, sebaiknya segera dikeluarkan. Cobalah padukan kardigan lamamu dengan celana kulot yang kekinian. Pakai kaos polos sebelum menggunakan kardigan. Setelah bercermin, dijamin hasilnya akan sangat kece dan memuaskan.

3. Kemeja oversize dengan belt kekinian

Membeli kemeja yang ukurannya kebesaran memang sangat menyebalkan. Akhirnya, kemeja tersebut hanya disimpan di lemari saja tanpa pernah menyentuhnya. Sekarang, lebih baik ambil kemeja oversize di lemarimu. Lalu, cobalah padukan dengan ikat pinggang kecil yang sedang kekinian.

Jangan lupa padukan dengan celana jeans atau rok sesuai selera. Ikat pinggang akan menahan posisi pakaian agar tidak terlihat kebesaran saat digunakan. Selain itu, penampilanmu juga semakin stylish karena pemakaian belt kecil sedang jadi tren masa kini.

4. Kemeja motif dengan kaos putih

Kemeja motif telah menjadi tren busana dunia sejak puluhan tahun yang lalu. Bisa dipastikan bahwa orang tua kita pun pasti pernah memiliki kemeja motif berbagai warna saat mereka masih muda. Sampai sekarang, kemeja motif juga masih menjadi favorit di kalangan anak muda.

Cobalah buka lemarimu, lalu cek apakah ada kemeja motif yang sudah lama tidak terpakai. Jika ada, coba padukan dengan kaos polos berwarna putih. Biarkan kemeja tetap terbuka tanpa perlu mengancingnya. Style ini jika dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kets pasti akan sangat kece. Siap membuat penampilanmu semakin percaya diri saat hangout dengan teman.

5. Celana palazzo dengan kemeja

Selain style celana jeans yang ketat, jeans gombrong kini juga semakin dilirik oleh anak muda. Mulai banyak anak muda yang menggunakan jeans yang ukurannya seperti kebesaran ini sebagai style sehari-hari. Dalam dunia fashion, model celana semacam ini dinamakan dengan celana palazzo.

Beberapa tahun yang lalu, celana ini mungkin belum trend, sehingga Kamu tidak berniat untuk menggunakannya. Namun, sekarang tidak ada salahnya jika Kamu mencobanya. Padukan juga dengan kemeja agar penampilanmu semakin keren. Bukan hanya terlihat fashionable, penampilanmu juga akan terlihat unik.

6. Pinafore dress dengan kemeja

Pinafore dress sudah dikenal sejak era 50an. Saat ini, pinafore dress kembali popular dan banyak disukai oleh remaja wanita. Dress tanpa lengan yang merupakan modifikasi dari overall ini memang sangat manis saat dikenakan. Di Indonesia, dress semacam ini juga sering disebut sebagai baju kodok. Bukan hanya cocok dipadukan dengan kemeja panjang, pinafore dress juga bisa dipadukan dengan kaos atau sweater sebagai inner-nya. Style ini akan membuat penampilanmu terlihat casual.

7. Tunik dengan rok plisket

Tunik yang merupakan atasan dengan panjang selutut ini mungkin jarang Kamu pakai, sehingga hanya tergeletak di lemari begitu saja. Lagi-lagi rok plisket bisa membuat penampilanmu semakin fashionable. Kali ini, rok plisket yang sedang kekinian bisa Kamu padukan dengan tunik untuk menciptakan style yang manis dan casual.

Nah, karena saat ini mix and match antara tunik dan rok plisket sedang sangat trendi, maka tidak ada salahnya Kamu ikut meramaikan trend ini. Biar makin manis, tambahkan belt kecil di pinggang. Bagi Kamu yang berhijab, style ini cocok dipadukan dengan pemakaian hijab pashmina.

Itu dia, 7 cara padu padan pakaian lama di lemari menjadi style yang lebih fashionable dan kekinian. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk membiarkan pakaian lama tergeletak begitu saja selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun lamanya. Semua pakaian lama yang Kamu punya, pasti bisa dipadukan dengan style fashion yang sedang kekinian.

Baca Tips Lainnya

Merawat Handuk Agar Tidak Cepat Rusak
Aneka Masker Unik di Tengah Corona
Basmi Kuman, Bakteri dan Virus pada Pakaian dengan Cara Ini
Waspada, Anak Bisa Tertular Virus Corona dari Pakaian Kerja Ayah
Tampil Modis dengan Pilihan Hoody yang Trendi