Tips

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tidak Cepat Hilang

Kispray - Berpenampilan rapi dan bersih kurang afdal kalau tidak pakai minyak wangi. Hal itu karena se-rapi dan se-bersih apa pun diri kalian, pasti lambat laun akan kusut dan bau. Mungkin kalau rapi masih bisa dibetulkan, tapi kalau bau ya ampun pasti enggak tahan.

Nah, dari situ kenapa penampilan sempurna dikatakan lengkap kalau pakai minyak wangi. Sebab bau badan bisa tertutup dengan aroma wangi dari parfum tersebut. Tapi masalahnya tidak sampai di situ saja. Kadang kalau sudah banyak menyemprotkan parfum, ketahanan wanginya itu hanya sebentar.

Tentu dari sini penggunaan parfum tidak efektif dong. Dan untuk itu, supaya parfum yang dikenakan wanginya tidak cepat hilang. Kalian ketahui saja tipsnya di bawah ini.

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tidak Cepat Hilang

Gunakan losion atau pelembab tanpa aroma

Tips pertama untuk membuat awet parfum yang kita kenakan. Sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, kita gunakan lotion atau pelembab terlebih dahulu untuk mempertahankan aroma wangi. Untuk caranya cukup dengan mengoleskan lotion ke area tubuh kemudian baru disemprotkan parfum.

Untuk pelembab yang digunakan, pilih tanpa aroma atau natural. Hal itu untuk menghindari aroma parfum tercampur dengan aroma pelembab. Bisa juga kalau ada pelembab yang aromanya sama dengan parfum, kalian pakai saja biar wangi jadi lebih tajam.

Ketahui jenis parfum yang digunakan

Dikarenakan parfum mempunyai spesifikasi yang berkaitan dengan keunggulannya. Untuk itu, pada tahap kedua, kita ketahui dahulu jenis dari parfum yang digunakan. Cari tahu difungsikan untuk apa parfum tersebut, hal supaya nanti tidak salah pilih parfum.

Dan untuk parfum yang mampu mempertahankan wangi 2 sampai 3 hari, kalian cari dan pilih parfum berjenis Extrait de Perfume. Atau kalau cukup satu hari, ada jenis parfum Eau de Parfum yang mempunyai aroma seharian. Jangan pilih parfum jenis Splash Cologne karena aromanya tahan cuma sebentar.

Pakai parfum di area yang tepat

Dan untuk tips ketiga, berkaitan dengan penyemrotan parfum dan pengolesan pelembab. Di mana bagian tubuh itu rawan mengeluarkan keringat. Jadi pada tips kali ini, kita ketahui di mana posisi yang tepat untuk menyemprotkan parfum.

Dan diantara area tersebut, bagian paling cocok adalah nadi. Bagian nadi seperti pergelangan tangan, siku, leher adalah area yang pas untuk disemprotkan parfum, karena memiliki suhu panas dan cocok untuk menebarkan aroma wangi ke seluruh tubuh.

Perhatikan penyimpanan parfum

Sedangkan untuk yang terakhir, perlu kalian tahu kalau penyimpanan parfum yang sembarangan bisa menyebabkan kerusakan dan berimbas pada aroma parfum hilang. Dan untuk membuat parfum kalian awet dan tidak rusak, perhatikan tempat penyimpanannya.

Dan untuk rekomendasi tempat, jauhkan parfum di tempat panas, hindari dari sinar matahari untuk mencegah penguapan. Jangan tempatkan parfum di kamar mandi atau tempat lembab lainnya. Tapi letakkan di tempat yang sejuk dan kering, seperti di dalam lemari atau laci.

Nah,Selain dengan melakukan tips diatas supaya parfum wanginya tidak cepat hilang, kamu bisa semprot pakaian dengan Kispray anti kuman. Kandungan alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride di dalamnya terbukti ampuh membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian sehingga lebih wangi sepanjang hari.

 

Tunggu apa lagi, beli Kispray sekarang di warung atau di supermarket terdekat.

Baca Tips Lainnya

Trend Baju Tidur dengan Model yang Unik
Tips Mencuci Karpet dengan Benar
Tips Membersihkan Jok Mobil Agar Bebas dari Kuman
Tampil Menawan dengan Kebaya Modern
Style Kaos Oblong yang Keren Abis