Tips

Tips Menghilangkan Bau Pesing di Kasur dalam Waktu Singkat

Kispray - Bukan hanya menyebabkan bau tidak sedap saja, bekas ompol si kecil juga akan merusak permukaan kasur serta mengubah warnanya. Maka dari itu, bekas ompol tersebut harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah lainnya. Biasanya, para orang tua mengatasi ompol tersebut dengan cara mencuci dan menjemur kasur pada siang hari.

Selain membutuhkan waktu yang lama, menjemur kasur saja ternyata tidak cukup untuk menghilangkan bau tidak sedap serta membunuh kuman pada permukaan kasur yang terkena ompol. Lalu, bagaimana tips menghilangkan bau pesing di kasur dalam waktu yang singkat? Simak tips berikut!

Ini Dia, 4 Tips Menghilangkan Bau Pesing di Kasur dalam Waktu Singkat

1. Semprotkan Kispray pewangi pakaian

Setelah menjemur kasur yang terkena ompol si kecil, biasanya permukaan kasur tersebut masih menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mengatasinya, cobalah gunakan Kispray pewangi pakaian. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa kasur sudah benar-benar kering. Jika pewangi pakaian disemprotkan pada saat kasur masih lembap, hal ini justru akan membuat kasur bau apek.

Semprotkan Kispray pewangi pakaian pada permukaan kasur kering yang terkena ompol tadi. Pada Kispray terdapat kandungan Alkyl Dimethyl Benzyl Ammonium Chloride yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau.

2. Taburkan bedak bayi

Bukan rahasia lagi bahwa bedak bayi memang memiliki aroma yang sangat wangi. Selain bisa digunakan untuk menyerap keringat pada kulit si kecil, bedak bayi ternyata dapat digunakan untuk mengatasi bau pesing pada kasur. Bedak bayi diketahui bisa menyerap bekas noda ompol pada kasur. Wangi dari bedak bayi juga akan mengurangi bau tak sedap dari ompol si kecil.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, yaitu dengan menaburkan bedak pada permukaan kasur yang terkena ompol. Tunggu sekitar 30 – 60 menit hingga sisa ompol terserap oleh bedak bayi tersebut. Selanjutnya, bersihkan dengan sapu lidi atau penyedot debu. Kasur pun akan menjadi wangi kembali.

3. Gunakan alkohol 70%

Tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau pesing saja, penggunaan alkohol 70% juga ampuh untuk membunuh kuman atau bakteri yang menempel di permukaan kasur bekas ompol. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Cukup dengan menuangkan sedikit alkohol ke permukaan kasur yang terkena ompol, kemudian ditunggu selama 10 – 30 menit sampai cairan alkohol benar-benar menyerap bau pesing dari ompol. Selanjutnya, keringkan kasur di bawah sinar matahari atau gunakan pengering rambut.

4. Manfaatkan detergen cair dan baking soda

Jika di rumah ada persediaan baking soda, tidak ada salahnya digunakan untuk menghilangkan bau ompol si kecil. Caranya adalah dengan menaburkan beberapa sendok baking soda pada area kasur yang bau pesing. Diamkan sekitar 5 – 10 menit, kemudian bersihkan sisa-sisa baking soda tersebut.

Setelah itu, buatlah larutan detergen dengan mencampurkan 1 sendok detergen cair bersama 1 liter air bersih. Masukkan cairan detergen tersebut ke dalam wadah atau botol semprot. Semprotkan ke permukaan kasur yang bau pesing, lalu diamkan 10 – 30 menit. Lap dengan handuk sampai kering. Selain akan membuat kasur menjadi wangi, detergen juga membantu membunuh kuman pada bekas ompol tersebut.

Itu dia 4 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pesing sekaligus membunuh kuman pada kasur yang terkena ompol si kecil. Caranya sangat mudah dilakukan bukan? Sekarang tidak perlu repot lagi jika kasur di rumah terkena ompol si kecil karena sudah tau bagaimana cara cepat dan mudah untuk mengatasinya.

Baca Tips Lainnya

Jenis Pakaian yang Sebaiknya Jangan Dicuci dengan Mesin Cuci
Tips Pakaian Cepat Kering Saat Musim Hujan
Cara Merawat Celana Jeans agar Lebih Awet
Trend Fashion Kebaya Modern
Tips Supaya Helm Kamu Tidak Bau Apek